Wednesday, 23 September 2015

Pernikahan adalah Universitas Kehidupan

Alhamdulillah, saya resmi menikah dengan Mas Rendra Subianto pada hari Rabu, tanggal 16 September 2015. Baru seminggu yang lalu, namun saya sudah merasakan perbedaan yang mencolok antara sebelum menikah dan sesudah menikah. Saya jadi banyak belajar. Seperti memasuki sebuah universitas bernama Pernikahan, dimana saya dituntut untuk belajar banyak hal baru dan berusaha untuk "Lulus" dari ujian-ujian yang ada di dalamnya. Supaya saya bisa menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu.



Pernikahan adalah sarana untuk beribadah sebanyak-banyaknya, baik ibadah wajib maupun ibadah-ibadah yang lain seperti melayani suami, taat pada suami, berbakti kepada kedua orang tua dan mertua, bekerja, dan kelak mengandung dan melahirkan anak. Fase-fase tersebut insya Allah akan saya lewati dengan menyiapkan ilmu, kesabaran, dan kekuatan. Semoga saya bisa menjalaninya dengan baik. ^_^

Indriani Taslim

Wednesday, 2 September 2015

Persiapan Pernikahanku (H-14)

Dan akhirnya... Tinggal dua minggu lagi aku akan menikah. Buat wanita seusiaku, pernikaham memang menjadi moment yang ditunggu. Tanggal 28 agustus kemarin aku genap berusia 25 tahun. Alhamdulillah, aku akan mendapat kado terindahku di usiaku ini, yakni menikah dengan seseorang yang insya Allah baik dan penyabar. Kalau ditanya gimana perasaanku sekarang, ya, campur aduk. Antara senang, nervous, dan ah pokoknya nggak bisa diungkapikan dengan kata-kata. =)

Hanya syukur yang dapat kuucap atas nikmat Allah yang begitu banyak. Alhamdulillah, sejauh ini persiapan pernikahanku lancar-lancar saja. Undangan udah tersebar 30%, lainnya juga udah mulai dicicil sih. Alhamdulllah, masih bisa melakukan ini itu jadi insya Allah persiapannya makin matang.



Insya Allah pernikahanku akan dilaksanakan tanggal 16 September 2015. Akad nikah jam 9 pagi dan resepsi jam 1 siang.

Minggu ini awal semester ganjil di kampus, jadi aku double persiapan. Ya pernikahan, ya ngajar. Semoga nanti hari ngajarku nggak bertepatan dengan hari pernikahan. Baru awal udah ganti jam kan nggak enak sama mahasiswanya. Hehehe. Alhamdulillah, semester ini masih dipercaya megang 2 mata kuliah.

Udah, gitu aja postingan kali ini. Yang jelas, aku banyak bersyukur. Semoga lancar hingga hari-H nanti dan seterusnya pernikahanku dipenuhi barakah yang akan membawaku menuju ridho-Nya. Aamiin... Doakan ya, Teman-teman. Semoga lancar semua urusannya.


Indriani Taslim